Senin, 27 Mei 2013

Cara Membuat Website Gratis Tak bayar

Cara Membuat Website Gratis 100% 

Cara Membuat Website Gratis 100% Tanpa Bayar Sepeserpun. Itulah yang akan saya bahas pada artikel kali ini. Sebenarnya artikel ini berawal dari pengalaman saya ketika mencoba iseng-iseng membuat website sendiri. Karena masih dalam tahap coba-coba sebagai seorang amatir dalam pemrograman website, maka saya mencoba mencari penyedia hosting gratisan. Bukan karena pelit dan tidak mau keluar biaya, cuma karena masih coba-coba jadi mencoba untuk mengurangi resiko kerugian yang timbul seandainya percobaan saya gagal di akhir. (jiwa wirausaha saya keluar, hehehehe :p)

Untuk membuat sebuah website, ada 3 elemen penting yang harus dimiliki oleh seorang admin (dalam hal ini adalah pemilik)a dari website itu sendiri.
  • Script Website : bisa berupa bahasa HTML, PHP, dan bahasa pemrograman website lainnya. Atau buat yang tidak memahami tentang bahasa HTML dan PHP bisa menggunakan CMS seperti Wordpress dan Joomla sebagai CMS Website terpopuler saat ini. Script Website ini adalah halaman website yang nantinya akan ditampilkan oleh browser (mozilla firefox, google chrome) ketika alamat website kita diakses. Untuk CMS Joomla dan Wordpress bersifat gratis.
  • Hosting : merupakan server tempat kita untuk meletakkan atau menyimpan Script Website tadi. Disinilah sebenarnya biaya yang paling mahal ketika membuat website karena biaya sewa sebuah hosting cukup mahal tergantung pada fasilitas yang diberikan oleh penyedia hosting tersebut.
  • Domain : merupakan alamat dari website kita. www.google.com atau www.tritech.sch.id adalah contoh domain. Untuk domain, harganya lumayan murah dengan biaya yang dibayarkan pertahun.
Berarti untuk memiliki website professional lumayan mahal dong? Iya... Tapi sesuai dengan judul artikel saya, disini kita akan memiliki website dengan tanpa biaya. Berarti Script Website Gratis, Hosting Gratis, dan Domain semuanya gratis.
Semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan dari penyedia hosting gratis yang saat ini juga saya pakai. Soal keunggulan dan ketahanan servernya sejauh ini sih lumayan stabil, karena website saya yang dihosting di provider ini selalu online dalam 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Anda bisa lihat website saya yang beralamat di forum.tekno94.com.
Provider hosting yang saya gunakan adalah idHostinger. Semua layanannya bersifat gratis dengan berbagai fitur yang sama dengan hosting berbayar.
src=
Ada banyak sekali keunggulan dari idHostinger ini, antara lain :
1. Generasi baru web hosting gratis
Lupakanlah semua stereotip tentang layanan web hosting gratis. Hostinger berbeda, kami memberikan banyak fitur, layanan web hosting yang handal serta tim support yang fantastis. Uptime server kami adalah 99,9% dan kami berterimakasih kepada teknologi cloud computing yang kami gunakan.
2. Support PHP dan MySQL
Kami mendukung PHP dan MySQL tanpa batasan. PHP kami hadir dengan semua fungsi dan fitur diaktifkan. Anda dapat mengubah versi PHP Anda dengan satu klik dan mengelola database dengan tool PhpMyAdmin.
3. Tidak ada iklan maupun banner di website Anda
Tidak ada iklan teks, pop-ups maupun banner yang sangat mengganggu. Website Anda 100 persen bebas dari iklan kami selamanya!
4. Script Auto Installer
Hanya dengan melakukan beberapa klik, Anda dapat menginstall Wordpress, Joomla, PrestaShop, phpBB, Drupal, and script-script lainnya. Sebuah website profesional pun dapat Anda buat hanya dalam beberapa menit saja!
5. Website builder yang mudah digunakan
Anda dapat membuat website dengan sangat mudah. Bahkan seorang pemula pun dapat membuat website yang bagus dengan menggunakan website builder kami. Silahkan pilih satu dari 100 template profesional kami.
Nah, sebagai hosting gratisan, kita diberikan batasan sebagai berikut:
1. Space atau besar kapasitas yang diberikan adalah 2GB, cukup besar untuk website pribadi yang hanya untuk menyimpan file-file yang kecil.
2. Bandwith atau batas transfer data yang diberikan adalah 100GB perbulannya.
Nah, sebagai akhir dari artikel saya, yang pengen mendaftar dan mencoba hosting gratis untuk Membuat Website Gratis 100% Tanpa Bayar Sepeserpun bisa daftar disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar